Sistem Informasi E-Vote Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Web

Pada saat ini kebutuhan sumber daya komputasi semakin meningkat seiring juga dengan perkembangan teknologi yang terus meningkat. Sehingga munculnya berbagai ide dan perkembangan sistem informasi guna di implementasikan pada kegiatan pendidikan dengan harapan dapat melakukan manajemen proses di bidang pendidikan menjadi lebih cepat dan menyebabkan efisiensi kinerja yang dilakukan semakin cepat dan tepat. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah aplikasi di bidang pendidikan yaitu Sistem Informasi E-Vote Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Web.

Dulu sebelum adanya aplikasi ini, pemilihan ketua OSIS dilakukan secara manual dengan cara mencoblos Nomer atau Foto kandidat, kemudian dikumpulkan pada masing-masing kelas dan dikumpulkan menjadi satu dari berbagai kelas. Setelah itu surat suara dihitung satu persatu hingga ketemu hasil akhir nya. Menurut saya, cara itu sudah kurang efisien dan memakan waktu lama. Jadi pada kesempatan kali ini saya akan membahas Aplikasi E-Vote ini untuk memudahkan manajemen pemilihan OSIS di sekolah. Untuk lebih jelasnya bagaimana aplikasi tersebut, silahkan lihat screenshoot dibawah ini.

Berikut sedikit Screenshootnya : 

 

HALAMAN BERANDA

 

HALAMAN PEMILIHAN CALON

 

HALAMAN PROFIL DAN INFORMASI CALON

 

HALAMAN SETELAH MEMBERIKAN SUARA

 

HALAMAN LOGIN ADMIN

 

HALAMAN DASHBOARD ADMIN

 

HALAMAN DATA SISWA

 

HALAMAN DAFTAR CALON KANDIDAT

 

HALAMAN DATA KELAS

 

HALAMAN GRAFIK PEROLEHAN SUARA

 

Jadi aplikasi ini memudahkan manajemen pemilihan ketua OSIS di sekolah-sekolah, karena siswa hanya login NIS dan kemudian tinggal memilih calon yang di sukainya. Dan juga sistem akan otomatis menghitung suara pilihan dengan otomatis dan hasil akan langsung diketahui dengan cepat.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Sistem Informasi E-Vote Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Web ini. Jika teman-teman tertarik dengan aplikasi ini, teman-teman bisa mendapatkannya disini

About autor

Vanny Hadiwijaya

Berhasil mengalahkan dirimu, menjadikanmu dewasa. Berhasil mengalahkan orang lain, menjadikanmu pemenang. Tapi memberhasilkan orang lainlah yang menjadikanmu pemimpin. "Vanny Hadiwijaya, S.Kom"

Comments

New Comment

* Your comment needs administrators' agreement to be appeared.